Jumat, 10 Agustus 2012

Penyakit Herpes Zoster (Pengalaman)

Waktu itu hari kamis tgl 26 juli 12,perut samping rasanya seperti ditusuk tusuk jarum (clekit-clekit)...kirain ada pembakaran Lemak,karena saat itu memang lagi bulan ramadhan 1433 H.. Kemudian pada hari jumaatnya saya putuskan dateng ke klinik 24 jam depan komplek rumah Pandan Valley,ternyata si dokter tdk berani diagnosa,hanya cek tekanan darah,gratis, diapun menyarankan saya utk cek ke RS bag Internis..
Akhirnya saya ke RS Kaya Bhakti Bogor,ke dokter spesialis internis..disana saya cuma diperiksa tekanan darah dan disarankan untuk cek darah dan urin..dan seninnya saya diminta kontrol lagi.
Pada sore harinya hasil cek darah dan urin sudah bisa saya ambil,dan hasilnya adalah Normal semuanya kec ada asam urat yg lebih dikit diatas normal (7 waktu itu).
Jumat malem saya ke jakarta ke tempat mertua,atas saran mertua sy di panggilkan tukang urut,karena om saya kmrn yg dirasakan sama dengan saya dan setelah diurut sembuh..pagi si tukang urut ga bs dateng..Siang siang sya merasa pinggang dan perut saya kaya ditusuk tusuk pisau,nyerii..dan muncul bintik2 merah dengan diameter 1-2cm ada 3 lokasi diperut bagian kanan depan..
Akhirnya pada malem hari saya ga kuat,jam 8 malem saya pergi ke UGD RS Muhammadiyah Jakarta, saya pikir saya kena ginjal, karena rasanya seterti dai daerah ginjal,sy  bawa mbl nyetir sendiri dianter istri, sesampainya disana saya baru ketahuan positif terkena Herpes Vericella Zoster..
Akhirnya saya di kasih Obat Acyclovir 400 mg (sehari 4 x 1 tablet), Mefinal (3 x 1 tablet), parasetamol dan salep Clinovyr 5%..
pada hari senin saya pergi lagi ke dokter spesialis kulit di RS Karya Bhakti Bogor..saya diberikan resep Acyclovir 400mg (5 x sehari @2 tablet) selama 5 hari, Imunos (2 x 1 tablet), Analtram (2 x 1 tablet) isinya Tramadol HCL dan paracetamol, serta salep fusidic acid FUSICOM...
Akhirnya saya rawat jalan dan ijin kerja selama 5 hari..
Virus ini menyerang syaraf otot..apabila sudah pernah terkena cacar air,maka apabila terinfeksi virus ini akan menjadi herpes,kalo belum pernah akan terkena cacar air dulu..
Saran saya utk yang terkena herpes Zoster,
1. harus dikarantina biar tidak menular ke anggota keluarga
2. minum obat secara disiplin
3. mandi boleh saja, asal bagian yg luka tidak digosok dengan handuk saja,cukup ditempel tempelkan saja
4. pisahkan baju dengan baju keluarga yang lain,ganti baju tiap hari
5. banyak istirahat
6. banyak makan buah
7. minum vitamin
Akhirnya 2 minggu kemudian saya sudah sembuh..alhamdulillah
Smoga cerita ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya..amin

Sedikit kutipan tentang penyakit Herpes Zoster



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar